SHAKIRA : Ayah Bangkrut, Aku Sempat Marah!


Percaya nggak, kalau penyanyi Shakira dulu pernah “sebel” dengan orangtuanya? Menurut penyanyi bertubuh aduhai ini, dirinya sempat menganggap orang tuanya adalah orang tua yang paling tidak “menyenangkan” di dunia.  Kenapa tuh?

Gara-garanya karena ayahnya menjual semua harta keluarganya, karena kebangkrutan yang dialaminya. “Aku marah dan tidak terima dengan hal itu,” ujar pemilik nama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll mengenang sikapnya ketika berusia 8 tahun seperti dikutip oleh China Daily.

Sikapnya berubah ketika suatu hari orangtuanya membawa ke sebuah taman. “Disana aku melihat banyak anak seusiaku, tak punya orang tua, kelaparan dan tak beralas kaki, sungguh mengenaskan” ungkap si seksi yang Februari nanti bakal berusia 33 tahun.

Cukup ajaib. Apa yang dilihatnya di taman itu memberi Shakira sebuah pencerahan. “Ternyata banyak anak lain yang tidak seberuntung aku,” tukasnya.

Hal itu yang kemudian mendorongnya mendirikan yayasan amal Pies Descalzos. Shakira membangun sekolah khusus bagi anak-anak kurang mampu di Negara asalnya Kolombia. Dan saat ini Shakira juga tercatat sebagai duta UNICEF. “Semoga mereka bisa mendapatkan yang lebih baik,” ucapnya berharap. [ameL – 3 desember 2009]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: