Idola Cilik 3: Pesertanya Makin Variatif


SIAPA BANTAH, perhelatan musik apa yang paling ‘happening’ untuk anak-anak saat ini? Tidak salah kalau jawabanya adalah ‘Idola CIlik’ di RCTI yang tahun 2010 ini masuk kegelaran ke-3. Kenapa?

Gampang saja indikasinya. Setiap audisinya dipenuhi ribuan peserta. Terlepas dari keinginan orangtua atau anaknya sendiri, paling nggak bisa jadi tanda banyak anak Indonesia yang punya bakal nyanyi bagus.

Nah, helatan ke-3 ini tentu ada perbaikan disana-sini untuk peningkatan kualitas. Seperti dikatakan dewan Juri Icil-3 Ira Maya, Dave Hendrick dan Winda. Menurut mereka, tahun ini pesertanya lebih variatif dan masing-masing memiliki karakter vocal yang kuat. Mulai dari pop, jazz, melayu bahkan lagu-lagu rock mereka bisa bawakan.

Menurut Mama Ira, anaka-anak di Icil 3 ini punya karakter yang lebih “keluar”. Sementara Dave melihat, Icil-3 lebih kreatif dari sisi penampilan talentanya. “Mungkin karena mereka lebih cepat menyerap apa yang diminta oleh juri, sehingga performansinya jauh lebih baik dibanding peserta Idola Cilik seniornya,” tambah Winda, juri yang juga adalah jebolan acara sejenis, “Indonesian Idol” ini.

Dalam kacamata, Direktur programming RCTI, Harsiwi Achmad, ada peningkatan kualitas peserta.

“Kualitas vocal para peserta hampir imbang, meski berbeda karakter mulai jenis pop, jazz, melayu dan rock. Mungkin karena pencarian kami ke beberapa kota baru seperti Denpasar, Ambon dan Makasar, peserta jadi lebih variatif,” ujarnya seraya berharap acara Idola Cilik-3 ini akan lebih menuai sukses dibanding sebelumnya.

Ke-14 orang peserta Idola Cilik-3 tahun ini adalah Nova Chintya Sinaga (Medan), Dea Christa Amanda (Medan), Mohammad Raynald Prasetya (Jakarta), Rizky Maulana (Jakarta), Olivia Ruth Tiurmaida Pasaribu (Jakarta), Marclif Korompis (Manado), Mario Stefano Aditya (Manado), Alvin Jonathan(Malang), Gabriele Angeline Thalita Pangemanan (Semarang), AA Ngurah Deva Ekada Saputra (Bali), Halilintar Mahaputra Morgan (Padang), Achmad Fauzi Adriansyah (Makassar), Daud Waas (Ambon), dan Zevana Arsa Ane Angesti (Surabaya). Siapa jagoan kamu? [ameL/JK]

1 Komentar (+add yours?)

  1. deva sayang q
    Jul 29, 2010 @ 06:23:41

    kapan y aq bisa KtEmU DEVA EKADA SAPUTRA kangen nich..???? siapapun yg bca klau pnya no deva ekada saputra ic 3 ZmZ di no` ni y 081225737405

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: