ADHYAKSA DAULT : Kembali Jadi Aktivis Lingkungan Hidup


Ibarat peribahasa, setinggi-tingginya bangau terbang pulangnya ke kubangan juga. Itulah kiranya yang terjadi dengan mantan Menpora era pemerintahan SBY periode pertama yang lalu, Adhyaksa Dault.

Seperti dilansir oleh Antara, di sela-sela pengukuhannya sebagai Ketua Umum Vanaprastha periode 2010-2013, sebuah organisasi yang bergerak di bidang lingkungan, di Taman Nasional Gede Pangrango Cianjur Jabar, Adhyaksa berujar, ”Sebelum berpolitik, saya dulu adalah pemerhati dan pecinta lingkungan, dan sekarang saya ingin kembali lagi kesitu.”

Dalam pandangannya, kondisi lingkungan saat ini sudah amat memprihatinkan, terutama tentang luasan hutan yang semakin berkurang dari tahun ke tahun. Hal itulah yang membuatnya kembali terpanggil untuk semakin peduli terhadap lingkungan. Selain itu kegiatan cinta lingkungan memang sudah dia geluti sejak usia muda, ”Naik turun gunung Gede Pangrango, dari sejak SMA saya lakukan, malah pernah sampai tersesat,” kenangnya lagi.

Pasca terpilihnya sebagai Ketua Umum Vanaprastha, Adhyaksa yang juga adalah anggota kehormatan Organisasi Pencinta Alam Wanadri ini, telah mengagendakan beberapa kegiatan seperti gladian atau pertemuan nasional para pecinta lingkungan hidup, termasuk di dalamnya siswa/wi SMA.

Sasarannya adalah memotivasi generasi muda untuk mencintai lingkungan dengan berbagai kegiatan seperti napak tilas, gerak jalan, dan kegiatan menanam pohon. Welcome back deh pak, semoga bisa membawa angin segar tuk lingkungan.

Tapi bukan jadi kendaraan politik lagi kan pak? [ameL]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: