Concerto Bold – Play The Hits – Singing Video Competition: Menemukan Remaja Yang Kreatif & Bertalenta


Di era persaingan bisnis apapun yang makin ketat, selain profesionalitas, kreatifitas juga menjadi acuan penting. Ide-ide baru yang out the box, keberanian melakukan hal-hal yang selama ini dianggap ortodoks atau kuno, menjadi nilai lebih. Targetnya, selain bicara omzet, tentu saja juga bicara soal loyalitas. Oh ya, loyalitas ini barang langka sekarang loh…

SAAT melakukan riset, entah kecil-kecilan atau riset skala besar, selalu dilihat sasaran yang akan dituju. Hal itulah yang dilakukan perusahaan es krim Campina. Mereka punya blue print yang jelas, mengapa akhirnya remaja yang kreatif dan banyak ide menjadi target market dalam peluncuran produk es krimnya, Concerto Bold. adera-campina2

Menurut M. Azis, Brand Manager, dari beberapa skala riset yang mereka gelar sebelum meluncurkan produk, remaja dengan energi kreatifitas positif adalah pasar mereka yag terbesar. “Penikmat es krim, khususnya Campinan, adalah remaja dengan energi positif dan kreatif yang luarbiasa,” jelasnya kepada wartawan dan blogger di peluncuran ‘Concerto Bold – Play The Hits – Singing Video Competition’. Tee Box, Jakarta [14/3/2013] lalu.

Sebelum kita bicara soal program tersebut, Campina sengaja menempatkan diri dengan menggaet musisi –artinya identik dengan musik—karena tema Campina Concerto ‘My Music’. Siapapun juga tak bakal membantah, pasar musik terbesar saat ini adalah remaja. Baik legal ataupun ilegal ya. Apapun yang mereka maui, selalu direpson pasar dengan cepat. Kalau tidak mau merugi. Produk yang diluncurkan di awal 2013 ini –Concerto Bold—menyorongkan dua jenis varian, Raisin dan Cookies & Cream. Dua tipe rasa yang konon memang disukai oleh remaja. adera-campina3

Ngomong-ngomong soal program ‘Concerto Bold – Play The Hits – Singing Video Competition’, sebenarnya ini hanya perluasan dari tema intinya saja. Selain itu, Campina ingin mencari satu sosok remaja yang digandrungi, tapi juga punya sikap dan perilau positif, layak jadi panutan. Dan solois Adera dipilih sebagai brand ambassador-nya. Adera adalah anak kandung musisi besar Ebiet G. Ade. Tapi seperti dikatakannya, Ebiet ya Ebiet, dan Adera adalah Adera. “Orangtua saya memberikan darah seni dan itu buat saya adalah talenta yang harus dikembangkan,” ujar Adera. Buatnya, dirinya tak perlu menjadi siapa-siapa untuk dikenal dan kreatif. “Cukup menjadi diri sendiri, mengembangkan talenta yang kita miliki,” ucapnya kepada wartawan dan blogger.

Event yang diluncurkan ini sebenarnya adalah ajang lomba nyanyi di media digital untuk siswa SMU se-Indonesia. Peserta diminta menyanyikan ulang lagu Lebih Indah dari Adera, dan bikin videonya, lalu upload ke YouTube, daftarkan ke http://www.campinaconcerto.com. Panjang video maksimal tiga menit dan wajib menampilkan produk Concerto Bold.

Selain bikin sendiri, peserta kontes juga bisa mereka videonya di Concerto Box yang hadir di sekolah-sekolah pilihan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Mei 2013 ini, bakal ada sepuluh finalis terpilih yang akan diumumkan di grand event di Jakarta, dengan berbagai aktivitas seru dan penampilan seru Adera.

Hadiah yang disediakan Concerto Bold adalah 45 juta rupiah untuk tiga pemenang, 15 juta untuk tiga video pemenang. Ada juga pemenang kategori Viewer’s Choice, yaitu video dengan jumlah viewer terbanyak, sebesar satu juta rupiah, dan kategori Most Surprising Video, video dengan viewer terbanyak kedua dan mendapat komen dari Adera, dengan hadiah sebesar satu juta rupiah masing-masing.

Belum terlambat, masih berani mencoba tidak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: